Kamis, 24 Mei 2012

apa itu swiss?

-->
“Swiss? Kok swiss?”

Dalam fikiran saya sebelum saya akrab dengan sekolah yang satu ini. Yaa begitulah sekolah yang satu ini di sebut. Oh iya! Ampe lupa ^^V. kenalin dulu, nama saya Rizal Nurfalah. Saya adalah seseorang yang bisa dibilang merantau lah hha.. maklum, soalnya saya orang sumedang yang nyoba nyari ilmu di tempat ini alias di depok. Di kota belimbing ini
(katanya. Soalnya, perasaan saya selama 2 tahun di depok ini belum pernah makan belimbing yang asli depok :D) saya bertujuan menuntut ilmu dengan masuk salah satu sma yang namanya SMAN 4 DEPOK atau sering disebut SWISS.

Kenapa kok di sebut SWISS? Konon, ceritanya dulu lahan yang ditempatin sama bangunan sekola ini adalah TPA alias Tempat Pembuangan Angan-angan #lhooh o-O!! Maksudnya Tempat Pembuangan Akhir. Jadi sekolah ini dinamain SWISS (Sekolah Wilayah Sekitar Sampah) katanya :D

Okeh, Cukup laa basabasi nya. Sekarang ayo kita masuk ke keadaan yang sedikit lebih penting (kayaknya ^^). SMAN 4 DEPOK atau sering di sapa SWISS ini beralamatkan di jl. Jeruk Raya no 1 Komplek Sukatani Permai Cimanggis Kota Depok. Sepenggal sejarah tentang sekolah ini, katanya sudah berganti nama hingga beberapa kali. Nama pertamanya ialah SMAN 1 CIMANGGIS karena letaknya dulu di daerah cimanggis tapi kalau sekarang jadi Tapos. Kemudian berganti nama menjani SMU 4 DEPOK dan sekarang menjadi SMAN 4 DEPOK. Adapun visi dan misi sekolah sebagai berikut:

Visi dan Misi SMAN 4 Depok

1.    Visi

“Menjadi SMA Negeri yang berkualitas Nasional tahun 2012 dan mitra terdepan untuk mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Pendidikan yang berwawasan lingkungan”.


2.    Misi

a.    Membangun kerjasama yang sinerjik dengan semua Steakholder sekolah

b.   Mendorong terciptanya iklim kerja dan pembelajaran yang kondusif.

c.   Menumbuh kembangkan peningkatan mutu PMPBS.

d.   Meningkatakan mutu proses dan produk pemblajaran.

e.    Membina kegiatan ektrakurikuler yang berkualitas.

f.    Melengkapi dan memfungsikan sarana pembelajaran yang efektif.



Ketika saya masuk SMA ini saya cukup merasa kagum karena bangunannya yang lumayan megah dan lahannya pun cukup luas. Di sekola ini terdapan ekskul ataw ekstrakulikuler yang lumayan lengkap untuk menopang dimana minat dan bakat kita diekspresikan. Berikut beberapa ekskul yang ada di SMA ini :

Ektrakurikuler SMAN 4 Depok:

          Seperti pada biasanya disetiap sekolah mempunyai kegiatan yang diarahkan untuk meningkatkan prestasi siswa dalam kegiatan non akademik. Di SMAN 4 Depok ini banyak sekali ektrakurikuler yang prestasinnya sangat membanggakan, yaitu :

1.    GNB (Gema Nusantara Budaya)

Ini adalah eskul tarian yang dimana kita dapat mengetahui,belajar,dan tahu bagaimana tarian-tarian di Indonesia. GNB terbagi menjadi 2 tarian yaitu Saman dan Non Saman.

2.    PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera)

Tujuan eskul ini adalah untuk menanamkan kesadaran bela Negara di SMAN 4 Depo. Eskul ini pernah menjuarai juara 1 lomba LKBB seKota Depok juga.

3.    ROHIS (Rohani Islam)

Kegiatan ini diperuntukkan membina generasi-generasi muda Islam di SMAN 4 Depok yang beriman,berahklaq mulia, dan soleh.

4.    ROHKRIS (Rohani Kristen)

5.    PRAMUKA

6.    BOLA BASKET

Basket adalah eskul yang sangat famous, khususnya untuk kalangan remaja sekarang. Eskul ini banyak anggotanya terutama cowok-cowok keren.

7.    BOLA VOLI

8.    SEPAK BOLA

9.    PADUAN SUARA

10.  TAEKWONDO

Cabang olahraga taekwondo juga merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari siswa SMAN 4 Depok, untuk itulah cabang olahraga ini dibentuk eskul.

11. KARATE

12.  MODERN DANCE

Eskul yang menampilkan tarian-tarian modern jaman sekarang

13.  ATLETIK

14.  THEATER

Eskul ini merupakan salah satu eskul yang banyak diminati oleh siswa yang ingin mengembangkan bakat seninya dibidang theater.

15.  KIR

Dan maaaaaasiiiih banyak lagiiiii...


      Nah, oleh sebab itu tak aneh lagi kalau sekolah ini memiliki segudang prestasi. Tapi, satu yang disayangkan yaitu letak sekolah ini yang cukup berdekatan dengan KANDANG AYAM. Jadi tak ayal kalau ada aroma-aroma yang bisa mengocok perut untuk mengeluarkan isiannya Hhu,, ~T,T~ Tapi apa daya? Soalnya kandang ayam itu sudah lebih dulu berada di wilayah ini. So, enak gak enak, harus di enakin Hha,,


Gimana sih dengan guru-guru di SMAN 4 DEPOK ?


Wah,..Jangan ditanya kalo guru mah. Mungkin sama aja di sekolah-sekolah lain juga. Ada yang galak, yang gokil, yang cerewet, yang dingin, yang gak jelas, yang suka telat, yang rame, dan yang baiknyaaaaa gak ketulungan sampe-sampe dia ngejelasin  bocah-bocahnya malah asik sendiri hadeeehh <(_ _*)>. TAPI! Pada dasarnya mereka pada baik kok, tergantung kitanya. Kalau kitanya bisa nempatin diri, ya adem ayem aja tapi kalo sebaliknya, ya terima konsekwensinya ^^. Dan satu lagi, kita sebagai orang atau sebagai murid harus selalu berpositif thinking. Masalahnya banyak yang beranggapan kalau si murid dianggap sebelah mata oleh gurunya jadi murid tersebut menjadi bringas dan mencoba untuk berontak. Masa iya lah, ada guru yang ingin muridnya menjadi orang gagal. Sejahat-jahatnya guru itu pasti ingin muridnya menjadi orang yang lebih baik. Jadi, hormatilah gurumu itu J


Kalo fasilitas di sekolahnya gimana?


            Kalau fasilitas di sekolah ini cukup lengkap yah. Seperti lab biologi, lab kimia, lab komputer, kelas #pake infocus n’ kipas angin, kamar mandi #lumayan nyaman, mesjid #lagi di renof, lapangan #lega, taman #ok laa, dan mungkin kekurangannya masih belum ada lab bahasa sama ac buat di kelas Hha,... #NGAREPDOTKOM. Tapi bisa saja. Karena sekarang sekolah ini sedang di upgride #ciebahasanya atau sedang dalam proses pembangunan, jadi siapa tahu 2 tahun kedepan udah bisa pasang ac di kelas . amiiinnn

kakak doain deh tuh, supasa adek2 kelas kakak bisa ngerasain ac di kelasnya hha :D


cukup sampai disi dulu ah, nanti di sambung lagi kalo virus malesnya gak menyerang qkqkqk,, mohon maaf yang sebesar-besarnya kalo ada salah-salah kata. HIDUP SWISSS d(^^)b


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi anda yang berkomentar, diharapkan memakai bahasa yang sopan . Terimakasih :)